Setelah sempat menghilang dari sorotan publik lantaran kesibukan di luar profesinya sebagai dokter, Dr Boyke Dian Nugraha meluncurkan empat buku karyanya sekaligus. Semua bukunya berbicara seputar kehidupan seks.

Diluncurkan dalam acara launching buku dan talk show bertema “It’s All About Seks” di toko buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Minggu (18/4/2010), pakar seks ini memperkenalkan empat buah buku terbarunya, yakni “Di Balik Ruang Praktik Dr Boyke”, “Problem Seks dan Solusinya”, “Problem Seks dan Solusinya for Teens”, dan “It’s All About Seks”.

Kepada sekitar seratusan peserta talkshow, Dr Boyke mengakui dua tahun belakangan ini memang dirinya lebih banyak disibukan dengan kegiatan di luar bidang kedokteran.

“Selama tahun 2008 saya banyak main film, antara lain ‘Drop Out’ dan ‘Cintaku Selamanya’. Tahun 2009 saya rekaman dan buat album. Nah, 2010 ini saya memutuskan untuk buat buku karena banyaknya permintaan dari sahabat-sahabat saya di seminar-seminar,” kata Dr Boyke.

Keempat bukunya yang diterbitkan oleh penerbit Bumi Aksara ini, dikatakan Dr Boyke, berisi pembahasan mengenai seks dan problematikanya secara menyeluruh. Misalnya, dalam buku “Di Balik Ruang Praktik Dr Boyke”, mengulas berbagai kejadian yang dialami oleh Dr Boyke selama berpraktik sebagai dokter. “Banyak peristiwa yang mengharukan, menegangkan, lucu, sampai mengejutkan,” kata Dr Boyke.

Sementara dalam bukunya “Problema Seks dan Solusinya for Teens”, Dr Boyke secara khusus mengulas persoalan seks yang kerap dialami oleh remaja. “Dengan harapan, remaja tahu bagaimana harus menyikapi seks dan problemanya,” kata dia.

Melalui buku-bukunya ini, Dr Boyke berharap bisa memberikan manfaat kepada siapa saja yang mengalami persoalan seputar seks. Seringkali, sebut Dokter Boyke, banyak pihak yang membutuhkan bantuan dan konsultasi mengenai seks tidak mendapat informasi yang utuh dan menyeluruh. Bahkan untuk pasien-pasien Dr Boyke pun kesulitan untuk bisa menemuinya karena padatnya jadwal.

“Dengan buku ini mudah-mudahan permasalahan, dan problema-problema, paling tidak kalau kasusnya mirip, ada petunjuk-petunjuk untuk menyelesaikannya,” tandasnya.

Dr.love