Merupakan hal yang wajar jika terjadi kenaikan berat badan yang tak terkendali setelah kehamilan. Tentunya semua Ibu  ingin mengembalikan bentuk tubuh idealnya seperti saat masih gadis dan menjadi beautifull Mom. Semua butuh proses Anda, dan tentunya kesabaran dan perjuangan tanpa mengurangi gizi dan nutrisi untuk si kecil. Hati-hati! Salah program dan langkah pelangsingan tubuh, Anda dapat membahayakan diri dan si kecil. Jangan terbuai dengan obat-obat pelangsing instan. Kesuksesan program pelangsingan ini tidak hanya sampai pada Anda mendapat kembali tubuh ideal, tapi tentunya sukses dalam ksesehatan dan menyusui. Diet dapat Anda lakukan saat bayi berusia 6 bulan.
Berikut berapa tips sederhana yang bisa membantu Anda:

  1. Berikan ASI dengan teratur pada si kecil karena hal ini dapat mempercepat proses penyusutan rahim, ditambah lagi jika Anda bersedia memberikan ASI saat malam hari.
  2. Mengurus si kecil sendiri, jangan langsung diberikan kepada baby sitter.
  3. Mengatur kembali pola makan Anda, Makan 3x sehari dan tepat waktu.
  4. Lakukan senam ringan dengan melakukan gerakan menaikkan kedua kaki perlahan-lahan setinggi 45 derajat, tahan hingga hitungan ke-3 dan rebahkan perlahan-lahan. Lakukan gerakan ini selama 10 menit sebanyak 3x sehari. Gerakan ini akan mengencangkan kembali otot perut dan rahim Anda.
  5. Olahraga teratur lari ritmik, 15 detik lari 15 detik jalan, lakukan selama 20 menit sehari. Kalori yang dibakar jauh lebih banyak dibanding dengan kita berlari selama 30 menit.