Memilih pasangan hidup bukanlah hal yang bisa untuk coba-coba, maka sebelum benar-benar yakin menjatuhkan pilihan kepada sesorang yang kita pilih anda harus mengetahui benar tentang calon pasangan anda tersebut.

Memilih pasangan hidup bukanlah sesuatu yang mudah. Karena sebelum memutuskan untuk menjatuhkan pilihan kita harus yakin terlebih dahulu dengan orang yang kita pilih tersebut. Camkan dalam pikiran kita bahwa dengan orang yang kita pilih itu kita akan menghabiskan seluruh sisa waktu hidup kita, jadi dalam hal ini kita tidak boleh main-main atau sekedar coba-coba. Berikut beberapa poin untuk membantu anda memilih pasangan hidup. Tentusaja criteria setiap orang berbeda-beda, jadi ini hanyalah secara garis besarnya saja.

1. Tulus hati dan jujur

Perhatian yang diberikan kepada kamu bukanlah pura-pura atau berdasarkan pamrih. Kamu juga bisa yakin bahwa dia .jujur pada dirinya sendiri, kamu dan orang-orang di sekitarnya. Agar ia bisa jujur tampilkan dirimu apa adanya, jangan terlalu banyak memoles diri. Dengan demikian pasangan kamu akan memnunjukkan dirinya yang sebenarnya.

 

2. Bisa menghargai perbedaan

Dia tetap bisa menghargai keputusanmu meskipun kamu memiliki cara pandang yang berbeda dengannya.

 

3. Kematangan dan tanggung jawab

Tanda-tanda seseorang telah mencapai kematangan pribadi adalah bila seseorang bersedia membantu memcahkan masalah, tidak ingkar janji. Bila dia tidak memiliki kematangan dan tanggung jawab, kamu akan merasa tidak nyaman disampingnya.

 

4. Punya kepercayaan diri

Ia tidak mudah terombang-ambing, tidak gampang tersinggung, dan tidak menganggap dirimu sebagai ancaman. Jika pasanganmu tidak punya rasa percaya diri, akan sulit bagi Anda untuk sejalan dengannya dalam banyak hal.

 

5. Terbuka secara emosional

Dia mau berbagi perasaan baik ketika senang ataupun susah. Keterbukaan emosional menandakan pula bahwa ia mempercayai kamu dan merasa nyaman di dekatmu.

 

6. Memiliki perhatian

Perhatian bisa melanggengkan hubungan asmara. Tapi jangan kamu saja yang terkagum-kagum dengannya. Dia pun harus memiliki perasaan yang sama padamu.