Apa yang membuat Anda tertarik saat pertama kali bertemu pasangan? Jika penampilan fisik menggoda si dia bisa bikin hati Anda ‘kepincut’, itu merupakan hal wajar. Tak bisa dipungkiri, daya tarik fisik ikut menjadi faktor penting untuk membangun perasaan cinta antara pria dan wanita. Untuk mengetahui lebih banyak cara merebut hati pasangan, berikut ini akan dijelaskan beberapa fakta mengejutkan tentang daya tarik fisik dalam sebuah hubungan asmara, dikutip dari Dating Tips.

Aroma memikat
Ini fakta mengejutkan dan dapat dipraktekkan di rumah. Ternyata pria cenderung terangsang setelah mencium aroma lavender dan kue labu.

Jadi, pasangan wanita dapat menciptakan sendiri lingkungan yang lebih ideal di rumah, misalnya dengan menggunakan lilin lavender aromatik di sekitar ruangan. Sedangkan wanita, juga biasanya akan terangsang oleh aroma mentimun, demikian menurut Smell and Taste Research Foundation, Chicago.

Gaun merah
Penelitian telah membuktikan bahwa wanita yang mengenakan gaun merah jauh lebih menarik perhatian kebanyakan pria. Bahkan, wanita berbaju merah juga cenderung akan diajak kencan di kesempatan berikutnya.

Alasannya  mungkin karena warna ini telah menjadi simbol budaya, seperti keberanian, percaya diri. Lainnya mungkin simbol cinta, asmara, bahkan gairah seksual.

Lima sentuhan dalam 15 menit
Fakta lainnya, pria menunjukkan perasaan lewat sentuhan. Menurut ahli bahasa tubuh, pria cenderung menyentuh wanita setidaknya lima kali dalam 15 menit jika memiliki rasa tertarik. Boleh jadi, ini merupakan cara pria untuk mengetahui reaksi wanita.

Seorang pria yang menyentuh lengan seorang wanita akan melakukannya lagi jika dia melihat tanggapannya positif. Tetapi jika setelah sentuhan sang wanita justru menunjukkan respons negatif, pria biasanya akan mundur